cool hit counter

PDM Kabupaten Gunung Kidul - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Gunung Kidul
.: Home > Berita > MBS AL-MUJAHIDIN: PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS 7G DENGAN STRATEGI PRACTICE REHEARSAL TEAM

Homepage

MBS AL-MUJAHIDIN: PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS 7G DENGAN STRATEGI PRACTICE REHEARSAL TEAM

Jum'at, 31-01-2020
Dibaca: 106

 

Hari ini Jumat, 31 Januari 2020, salah satu pembelajaran di kelas 7G adalah matematika. Pengampu matematika kelas ini adalah Ustadzah Ari Ernawati, S.Pd. Materi yang disampaikan aritmstika sosial sub bab bruto, netto dan tara.
 
Sebelum pembelajaran harus dilihat terlebih dahulu potret siswa kelas 7G. Hasil pemeriksaan psikologi diperoleh data gaya belajar siswa kelas 7G adalah 12,6% atau 4 siswa memiliki gaya belajar visual, 21,8% atau 7 siswa gaya belajar auditorial, dan 65,6% atau 21 siswa gaya belajar kinestetik.
 
Dari gambaran data tersebut maka gaya belajar mayoritas siswa kelas 7G SMP Muh Al mujahidin adalah kinestetik. Oleh karena itu agar pembelajaran efektif maka guru harus mengembangkan strategi pembelajaran yang tepat. Ciri khas gaya belajar kinestetik adalah lebih mudah memahami pembelajaran dengan praktik dan ini mayoritas gaya belajar kelas 7G.
 
Salah satu strategi pembelajaran itu adalah strategi pembelajaran Practice Rehearsal Team. Inilah strategi pembelajaran yang diterapkan Ustadzh Ari Ernawati, S.Pd.
 
Practice Rehearsal Team merupakan strategi pembelajaran yang mengajak siswa untuk berkelompok atau berpasangan dalam proses pembelajaran dimana siswa diminta untuk mempraktikkan keterampilan/prosedur pembelajaran dengan teman belajar.
 
Strategi ini lebih mendalami materi yang bersifat psikomotorik. Siswa dibagi kedalam 2 peran yaitu tim pendemonterasi dan tim pemerhati. Kemudian saling bergantian sehingga tujuan strategi pembelajaran adalah memastikan kedua pasangan dapat memperagakan keterampilan atau prosedur itu.

Tags: MBS Al-Mujahidin, Practice Rehearsal Team, Belajar Matematika
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Sekolah Muhammadiyah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website